Rabu, 19 Januari 2011

Manfaat Air Kelapa Muda

Posted by Warna Warni | Rabu, 19 Januari 2011 | Category: |

Pernah menikmati air kelapa muda? Bukan hanya menyegarkan tenggorokan, air dari buah kelapa ini juga punya khasiat lain. Ini dia di antaranya:
  1. Sebagai penetral racun.
  2. Berfungsi sebagai diuretik atau memperlancar kencing.
  3. Bila dicampur air jeruk sitrun dan diminum akan mengurangi dehidrasi.
  4. Menghilangkan rasa panas akibat terbakar. Campurkan dengan bubuk kunyit dan air kapur sirih, lalu oleskan ke kulit yang terbakar atau terkena minyak panas, maka rasa panas akan hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.
  5. Menyembuhkan demam berdarah. Campurkan air kelapa muda dengan air perasan jeruk nipis, sedikit garam dan madu, dan minum sehari tiga kali.
  6. Bila dicampur susu dan diminum akan mencegah penggumpalan susu dalam perut, sekaligus mencegah sembelit, rasa mual, dan sakit pencernaan.

Kalaupun diminum biasa, air kelapa bagus untuk menyegarkan tubuh karena mengandung mineral yang dibutuhkan sebagai pengganti ion tubuh. Kelebihan lainnya, harganya sangat murah dan tidak mengenal musim alias bisa didapat kapan saja.


NB:
air kelapa juga bagus buat yang terkena demam dan bagi orang yang harus di-inpus (air kelapa bisa digunakan pengganti inpus). saya pernah mencobanya. ketika saya lagi demam dan waktu saya kena gejala tipes, ibu saya selalu memberikan air kelapa muda (duwegan ijo) setiap pagi... alhmdulillah..sembuh lho ^_^

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply

Anime Myspace Comments