Selasa, 04 Januari 2011

Menghilangkan Rasa Pare (Paria) yang pahit

Posted by Warna Warni | Selasa, 04 Januari 2011 | Category: |

Setiap memasak sayuran pare (paria) biasanya selalu rasa pahit yang dirasakan sehingga orang-orang enggan untuk memakannya.. ( Padahal Enak lho..) Pare juga ada khasiatnya lho buat tubuh kita. saya pernah baca dari beberapa blog (lupa alamat blognya ... ^-^) Pare dapat digunakan untuk mengobati diabetes, gangguan pencernaan, minuman penambah semangat, obat pencahar, perangsang muntah, penyeimbang tekanan darah dan kadar gula darah, perangsang nafsu makan dan pembasmi cacing usus.

Nah , jadi jangan segan-segan untuk memakan pare lagi. 
Saya akan memberikan tips untuk menghilangkan rasa pahit itu ...^-^
Pertama, pilihlah Pare yang bagus dan kemudian potong2 sesuai dengan keperluan. Kemudian masukan pare tsersebut ke dalam wadah (bisa berupa baskom atau yang lainnya). kemudian pare tersebut beri garam (agak banyakan). kemudian aduk-aduk pake tangan sampe pare tersebut layu... kemudian cuci sampe bersih pare tersebut dg menggunakan wadah yang carang (wadah yang ada bolong-bolongnya hehe..)hingga garam tersebut hilang dari pare.. kemudian ditriskan.. setelah tiris,, pare siap di masak..

Insya alloh, rasa dipare tersebut tidak akan pahit (tidak begitu pahitlah kaya aslinya).. >_<

Semoga bermanfaat ya... :) 

Currently have 2 komentar:

  1. maksi ya........

  2. Wah aku suka paria....tapi rasa pahitnya jangan dihilangkan sama sekali sih. Aku akan coba pake garam tapi tidak meremas paria lama2, nanti pahitnya hilang semua.


Leave a Reply

Anime Myspace Comments