Jumat, 23 Desember 2011

Kiat Cepol Rambut untuk Acara Resmi dan Kasual

Posted by Warna Warni | Jumat, 23 Desember 2011 | Category: |

Menggelung rambut ke atas atau yang familiar disebut dengan mencepol rambut sangat cocok untuk menunjukkan bagian leher Anda dan memberikan efek wajah yang panjang. Cepol rambut biasanya ditata untuk berada di atas kepala bagian belakang, sehingga rambut Anda akan terlihat lebih tinggi di bagian belakang. Tipe sanggul praktis bagian atas ini merupakan kebalikan dari gelungan rambut ke bawah yang membuat rambut Anda terlihat mengumpul di atas garis leher. Berikut adalah kiat praktis untuk tampil dengan cepol rambut di bagian atas.


Rambut yang panjang
Agar hasil cepol rambut terlihat makin menarik, gaya ini sebaiknya diterapkan pada mereka yang memiliki rambut agak panjang, setidaknya sepanjang leher atau lebih panjang lagi.

Jepitan dan tusuk konde
Menata dengan sederhana dan mengikatnya menjadi satu akan sangat memudahkan Anda dalam berkegiatan. Dalam hal praktis, beberapa pekerjaan menuntut Anda untuk mencepol rambut ke atas, seperti di bidang makanan kalau Anda adalah seorang koki atau bahkan pekerja yang membutuhkan keahlian fisik lebih tinggi lainnya. Untuk jenis pekerjaan seperti itu, ikatan sederhana juga sudah cukup.

Cukup ikat rambut belakang dan kunci dengan jepitan atau pensil rambut. Anda yang bekerja di dalam kantor pun tidak dilarang untuk mencepol rambut dengan praktis seperti ini, karena akan terlihat tetap manis dan fleksibel.

Untuk si rambut pendek
Jika rambut bagian belakang Anda sedikit pendek, cobalah untuk menggelung dengan beberapa ikatan lain dan untaian rambut. Gaya ini cocok untuk rambut pendek karena Anda bisa menggerai rambutmu dan menyatukannya pada satu titik tengah dan menyematkannya dengan pin rambut. Walaupun cara ini sederhana, namun akan terlihat menarik.

Acara formal
Cepol rambut untuk acara formal tidak jauh beda dengan yang Anda aplikasikan di momen-momen yang kasual. Cukup tambahkan aksesoris rambut seperti penjepit, hiasan, atau tiara.

Hair spray mempertahankan tatanan rambut
Hair spray juga dapat membantu mempertahankan cepolan rambut, khususnya kalau Anda mencepol dengan beberapa lapis. Penggunaan hair spray juga sangat efektif untuk mereka yang berambut tebal. Anda juga dapat menggunakan alat pengeriting untuk menata cepolan tersebut.

Aksen pada bagian depan
Memberi aksen pada bagian depan rambut bisa menghasilkan gaya yang menarik secara menyeluruh. Untuk tatanan rambut formal, mengeriting beberapa untaian rambut di bagian depan untuk membingkai wajah Anda cocok diaplikasikan di acara yang sedikit resmi. Aksen sedikit keriting pada bagian depan akan menambah kesan modern dan kecantikan terhadap penampilan Anda secara keseluruhan.

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply

Anime Myspace Comments